Fantatis....Pria Ini Temukan Berlian Rp804,6 Juta saat Menambang Cincin Tunangan

 




LOS ANGELES (Indomen)- Seorang pria telah menemukan berlian 2,20 karat yang bisa bernilai hingga £40.000 atau sekitar Rp804,6 juta saat mencari bahan untuk membuat cincin pertunangan untuk tunangannya.

Christian Liden, 26, menghabiskan bertahun-tahun untuk mendulang, menambang, dan mencari bahan baku pembuatan cincin pertunangannya sendiri untuk pasangannya, Desirae.

Kemudian bulan lalu dia melakukan perjalanan ke situs baru dan berharap menemukan beberapa berlian kecil, tetapi berakhir menemukan berlian besar yang nilainya sama dengan sebuah rumah kecil.

Christian, dari Poulsbo, Washington, menemukan berlian itu di Crater of Diamonds State Park di negara bagian Arkansas, AS, dan sekarang akan menggunakannya untuk membuat cincin calon istrinya.

Pria yang bekerja dalam pengembangan lahan dan penggalian, mengatakan: "Saya melihatnya bersinar setelah saya membalik layar dan saya langsung tahu itu berlian,” kata pria yang bekerja dalam pengembangan lahan dan penggalian itu.

"Melihat berlian itu membuat saya takjub. Saya langsung gemetar, hampir seperti syok,” sambungnya seperti dilansir The Mirror.

Christian membawa berlian tersebut ke Pusat Penemuan Berlian taman, di mana staf mengkonfirmasi bahwa itu adalah berlian kuning besar.

Seorang juru bicara taman mengatakan, "dengan berat 2,20 karat, berlian Christian adalah yang terbesar ditemukan di taman sejak Oktober lalu, ketika seorang pengunjung dari Fayetteville, Arkansas menemukan berlian kuning 4,49 karat.”

"Berlian Christian berwarna kuning muda, dengan bentuk segitiga dan kilau logam yang berkilau. Seperti kebanyakan berlian dari taman, itu berisi beberapa inklusi, menjadikannya unik,” jelasnya.

Pencari berlian di taman sering memilih untuk menamai permata mereka sebagaimana Christian menjuluki berlian miliknya dengan 'Washington Sunshine'.

Dia menambahkan, "ini memiliki warna kuning muda yang bagus, seperti sinar matahari di Washington."

Christian berhenti di Nevada dalam perjalanan pulang dan menambang opal untuk cincin itu. Dia melamar pacar lima setengah tahunnya, Desirae, pada tanggal 18 Mei, sehari setelah dia kembali ke rumah dan mendapatkan ya sebagai jawabannya.

Mereka berencana untuk merancang cincin pertunangan bersama dengan berlian dan semua bahan lain yang dia kumpulkan di seluruh negeri.

Christian saat ini tidak tahu nilai sebenarnya dari berlian itu karena dia belum menemukan perhiasan untuk membuat cincin itu. Tetapi berlian dengan ukuran yang didapat biasanya bernilai antara £ 5.000 dan £ 40.000 (Rp100,5 juta hingga Rp 804,6 juta)

"Seindah apapun berlian ini, saya pikir bagian terbaik ada pada cerita di baliknya. Sejak kelas delapan, Tuan Liden telah bermimpi membuat cincin khusus untuk calon istrinya, dengan batu dan emas yang ditambangnya sendiri. Dan sekarang dia bisa mewujudkan mimpi itu!” Juru taman menambahkan.

Christian berkata belum pernah mendengar ada orang yang melakukan hal serupa sebelumnya. Ia hanya ingin berbeda dan punya cincin yang unik.

"Saya hanya berharap menemukan beberapa batu yang lebih kecil dan telah merencanakan untuk membeli batu tengah nanti, tetapi itu tidak diperlukan sekarang!" ujar Christian.(O.c)

0 Komentar