BP PAUD & DIKMAS Provinsi Sumbar Audieni dengan Bunda Paud Kota Solok

 



Kota Solok (Indomen) - Dalam upaya mengembangkan pendidikan anak diusia dini holistik integratif (PAUD HI), serta untuk menekan angka stunting, dan meningkatkan angka partisipasi kasar (APK), Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Dr. Wisman Endrimon, M.Pd, melakukan audiensi dengan Bunda Paud yang ada diprovinsi tersebut.

Terkait dengan itu, tepatnya pada Kamis, 23 September 2021, dikediaman resmi walikota Solok, audiensi dilakukan dengan Bunda Paud Kota Solok, Hj.Zulmiyetti Zul Elfian Umar.

Dalam kesempatannya itu, Dr.Wisman Endrimon mengatakan, pendidikan diusia dini merupakan upaya dalam menyiapkan generasi penerus yang berdaya guna, berdasarkan dari pada itu, setiap daerah diwajibkan untuk memotifasi masyarakat dalam upaya memperbanyak siswa Paud yang ada.

Pengelola atau pamangku kepentingan disekolah tersebut, harus memiliki manajement strategi Paud, yang merupakan suatu metode atau cara dalam mengatur, mengolah, merencanakan sebuah lembaga pendidikan anak usia dini, dan terkait dengan hal itu, pengelola harus memahami secara teoritis dan praktis  tentang kelembagaan pendidikan, metode pengajaran, dan korikulum.

Sementara itu menurut Bunda Paud Kota Solok, dalam upayanya mendukung pengelolaan Paud didaerah setempat, Ia telah menfasilitasi penganggarannya melalui dinas pendidikan setempat.

Dengan memberikan fasilitas yang memadai, seperti menaikkan insentif guru dan Pengelola PAUD, serta melakukan pengadaan pakaian untuk  tenaga pengajar, diharapkannya frofesional kerja dapat selalu tertingkatkan.

Disela pertemuannya itu, Bunda Paud kota Solok juga mengatakan, dengan adanya pembinaan dan perhatian dari 
Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatra Barat, diyakininya dapat memotifasi para pengelola Paud untuk mewujudkan generasi penerus yang kreatif dan berdaya saing.(Gia Wiranda)

0 Komentar