Disdik Provinsi Sumbar Pastikan Kelancaran Vaksinasi Remaja di Solok

 




Kota Solok (Indomen) - Disela kunjungannya ke kota Solok, Kacabdin Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Isra A mengatakan, kegiatannya itu untuk memastikan lancarnya pelaksanaan vaksinasi remaja yang dilaksanakan ditingkat SLTA, dan sekaligus memastikan ketersedian stok vaksin yang dibutuhkan.

Dalam kunjungannya itu, Isra A dan rombongan diterima oleh wakil walikota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, dan didampingi oleh kepala dinas pendidikan kota Solok, Roza Novela, rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi remaja yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Kota Solok, Senin, 20 September 2021, disekolah tersebut.

Isra A menyebutkan, sesuai yang disampaikan oleh wakil gubernur Sumbar Audy Joinaldy disaat melounching Gebyar Vaksinasi remaja pada beberapa hari lalu, kegiatan itu adalah untuk mengejar capaian Vaksinasi remaja yang masih rendah di Sumbar, serta agar terlaksananya secara normal proses pembelajaran tatap muka (PTM) ditingkat SLTA.

Dikatakannya, vaksinasi remaja digelar secara serentak oleh sekolah sederajat SLTA diprovinsi Sumatera Barat, dan bagi kota atau kabupaten yang kekurangan stok vaksin, dinas terkait segera melapor ke dinas kesehatan Provinsi.

Sementara itu Dr.Ramadhani Kirana Putra menyampaikan, dikota Solok pelaksanaan vaksin remaja telah menyeluruh dilansungkan ditingkat SLTA yang ada, dan hal itu sesuai dengan yang diintruksikan oleh pemerintah provinsi.

Terkait dengan pembelajaran tatap muka ditingkat SLTA, dapat dilaksanakan secara normal bagi sekolah yang telah memberikan Vaksinasi terhadap seluruh siswanya.

Hal itu merupakan rujukan dari surat keputusan bersama (SKB) empat menteri, yakni menteri Pendidikan dan kebudayaan RI, menteri Agama, menteri Kesehatan, dan menteri dalam negeri, nomor 03/KB/2021, nomor 384 Tahun 2021, nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19.

Dr.Ramadhani Kirana Putra menyadari, antusiame pelajar dan tenaga pengajar yang berharap agar PTM dapat terlaksana secara normal, namun dikatakannya seluruh pihak agar terus waspada dan berhati hati agar tidak terpapar Covid-19..(Gia Wiranda)

0 Komentar