Sutan Bernando Dan Dewi Marlianti Pimpin PAPPRI Kota Dan Kabupaten Solok 2021-2026

 



Kota Solok (Indomen) - Sutan Bernando.SE dipercaya memimpin Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Penata Musik Republik Indonesia (PAPPRI) cabang Kota Solok periode 2021-2026, sementara itu dikabupaten Solok diketuai oleh Dewi Marlianti,S.Pd setelah dilantik oleh Oleh ketua DPD PAPPRI Sumatera Barat Husin Daruhan,SH.MSi. 

Pelantikan insan seni tersebut, ikut disaksikan oleh wakil gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, walikota Solok H.Zul Elfian Umar, ketua DPRD kota dan kabupaten Solok Hj.Nurnisma dan Dodi Hendra, serta 
Wakil Bupati dan wakil walikota Solok Jon Firman Pandu dan Dr.Ramadhanu Kirana Putra, Senin, 27 September 2021, di Gedung Kubung Tigo Baleh Solok.

Dalam sambutan yang disampaikannya, Audy Joinaldy mengatakan, dengan telah dilantiknya pengurus PAPPRI tersebut, diharapkannya dapat turut serta lansung dalam menyukseskan visi dan misi pimpinan daerah sesuai bidang yang digelutinya.

Dan semoga dalam AD/ART PAPPRI tentang tupoksinya, juga menuangkan tentang tradisi, adat, dan budaya Minang jangan sampai hilang atau tergerus oleh kemajuan zaman.

Lebih jauh wakil Gubernur Sumbar mengatakan, disaat Pandemi seperti sekarang ini, diyakininya PAPPRI akan  memiliki peran tersendiri dalam keikutsertaannya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, minmal dari karya seni yang dilahirkannya.

Pada kesempatan sebelumnya, walikota Solok menyampaikan nada yang seirama, menurut H.Zul Elfian Umar, Pandemi yang terjadi berdampak terhadap percepatan  penggunaan digitalisasi, berdasarkan dari pada itu, para seniman atau anggota PAPPRI harus mengiringi perkembangam tersebut dalam setiap karya yang dilahirkannya.

Walikota Solok meyakini, dengan telah dilantiknya pengurus PAPPRI tersebut, akan dapat membangkitkan kembali adat dan tradisi serta budaya Minang yang telah tertimbun oleh kemajuan zaman, dan mewariskannya pada generasi penerus.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, walikota Solok mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, dan tetaplah berkreasi serta berinovasi yang inovatif demi kejayaan seni dikota dan kabupaten Solok.

Dari liputan media ini, dalam memimpin PAPPRI Cabang kota Solok, Sutan Bernando didampingi oleh Dilmon sebagai sekretaris, dan H.Sugiyanto,SE sebagai bendahara, sementara itu Dewi Marlianti dikabupaten Solok didampingi oleh Maria Ulfa,SE dan Evi Nofrianti,S.Sos.(Gia Wiranda)

0 Komentar