Wawako Dr. Ramadhani: Pramuka Kota Solok Harus jadi pelopor Kedisiplinan Prokes untuk menghambat Virus Corona

 



Kota Solok (Indomen) - Kwarcab Pramuka Kota Solok harus melakukan rekrutmen anggota untuk mempersiapkan kader kader yang handal dan tangguh serta berjiwa kasatria, karena kedepannya tugas dan tanggung akan lebih keras lagi seiiring perkembangan zaman yang terjadi.

Dan dikatakannya, anggota Pramuka harus bisa mempergunakan waktu atau kesempatan untuk terus belajar dimanapun keberadaannya, dan kuasailah ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi tingginya.

Inilah pesan yang disampaikan wakil walikota Solok kepada seluruh jajaran Kwarcab Pramuka kota Solok, disela melakukan peninjauan pada kegiatan pelatihan satuan tugas (satgas) dan Unit Pramuka Peduli, Minggu malam, 26 September 2021, di Bumi Perkemahan Pramuka, Pincuran Tujuh kelurahan Tanah Gram, kecamatan Lubuk Sikarah.

Menurut Dr.Ramadhani Kirana Putra, berdasarkan tugas Sosial kemasyarakatan yang diemban oleh Kwarcab Pramuka, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak mendukung segala bentuk kegiatan yang dilaksanakannya, termasuk kegiatan pelatihan yang  sedang berlangsung saat ini.

Namun dikatakannya, Kwarcab Pramuka kota Solok harus membuktikan arti positif dari kegiatan yang dilaksanakan itu, sebab katanya,
dukungan atau kepercayaan yang diberikan pemerintah adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.

Dalam memperpanjang paparan yang disampaikannya itu, Dr.Ramdhani Kirana Putra mengatakan, setiap anggota Pramuka harus feksibel dan berpengatauan luas serta tetap memegang teguh identitas bangsa dalam keikutsertaannya membangun karakter bangsa yang kokoh.

Pada kondisi Pandemi saat ini, Pramuka kota Solok harus bisa memposisikan diri sebagai pelopor kedisiplinan untuk menerapkan seluruh aturan atau mengikuti program pemerintahmenerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, berdasarkan dari pada itu, adanya pembinaan khusus atau pelatihan bagi seluruh seluruh kader dan anggota Pramuka kota Solok, ungkapnya mengakhiri.

Dari liputan media ini, Bumi Perkemahan Pincuran Tujuh, yang terletak dikelurahan Tanah Garam, kecamatan Lubuk Sikarah, merupakan Buper baru Pramuka Kota Solok, dan pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, yakni 25 hingga 26 September 2021, merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Buper tersebut.(Gia Wiranda)

0 Komentar