MKG Foundation kembali salurkan bantuan untuk surau dan majelis taklim di Padang




 Padang (Indomen) - MKG Foundation kembali menyalurkan bantuan untuk surau dan majelis taklim di Kota Padang yang berasal dari Kementerian Agama kepada masyarakat.


Founder MKG Foundation, Muhammad Kevin Gusnadi dalam keterangan tertulis di Padang, Sabtu mengatakan ada dua titik penyaluran bantuan yang dilakukan kali ini yakni renovasi pembangunan Surau Salwa di Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah sebesar Rp 25 juta dan Majelis Taklim Kecamatan Kuranji sebesar Rp 35 juta.

"Bantuan ini sudah diberikan dan langsung dimanfaatkan pengurus untuk kebutuhan mereka sesuai dengan proposal yang diajukan," kata dia

Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang begitu luar biasa dari Kementerian Agama RI melalui program bantuan sosial dan kemasyarakatan.

Ia mengatakan bantuan untuk Surau Salwa wujud inisiasi MKG Foundation dalam memajukan daerah dalam meningkatkan infrastruktur sarana prasarana ibadah di Kota Padang.

Alumni SMA 2 Padang dan lulusan S. 1 Ilmu Politik dan Magister Pengembangan Perkotaan Universitas Indonesia ini berharap bantuan tersebut dapat dimaksimalkan oleh pengurus agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan tenang.

Sementar, lanjut pria yang saat ini menjadi Tenaga Ahli Anggota DPR RI 2019-2024 mengatakan bantuan kepada MTI Kecamatan Kuranji telah diberikan pada tahun 2020 digunakan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran agama Islam, khususnya bagi ibu-ibu di lingkungan masyarakat Kota Padang

"Semoga bantuan tersebut dapat dimaksimalkan demi pengamalan nilai-nilai Islam dapat terwujud. Sebab ibu-ibu merupakan agen perubahan dalam mendidik anak-anak di lingkungan keluarga dalam berprilaku sesuai dengan nilai dan tuntunan ajaran Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin," terang pria yang merupakan staf Tenaga Ahli Menko Polhukam RI pada ada 2017-2019 lalu.

Pengurus MTI Kecamatan Kuranji, Nurzawati menyampaikan sangat bersyukur dan berterima kasih atas berkat inisiasi dari MKG Foundation bantuan dari program Kementerian Agama RI.

"Bantuan yang diterima telah dimanfaatkan sebagai wadah silaturahmi dan pengajian rutin mingguan, pengembangan seni dan budaya Islam, dan ceramah agama oleh Ustadz dan Ustadzah," sebutnya.

Sementara Pengurus Surau Salwa, Igal bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas inisiasi MKG Foundation atas penerimaan bantuan program Kementerian Agama RI.

"Kita saat itu menyampaikan kepada Bapak Kevin untuk dibantu sebab kapasitas jamaah tidak tercukupi dengan kondisi yang ada sebelumnya," kata dia.(Aidil)

0 Komentar