Wako Hendri Septa Harapkan Dukungan Jamaah Muhammadan untuk Ciptakan Generasi Hafal Quran




Padang (Indomen)- Wali Kota Padang Hendri Septa bersilaturrahim dengan jamaah Masjid Muhammadan, di kediaman resminya di Jl.A.Yani Nomor 11 Padang, Minggu (17/01/2022) malam.
Silaturrahim tersebut dilaksanakan dalam rangka merajut ukhuwah islamiyah untuk mewujudkan pembangunan Kota Padang yang lebih baik lagi di masa mendatang.
Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa mengharapkan dukungan dari jamaah Masjid Muhammadan untuk pengembangan keagaaman di sekolah dasar dan menengah di Kota Padang.
Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang ke depan akan memprogramkan murid sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama SMP ketika tamat wajib menghafal satu juz Al-Quran.
"Untuk membuat program ini terlebih dahulu kami akan duduk bersama dengan pemangku kepentingan Kota Padang seperti MUI Kota Padang, Kemenag Kota Padang, DPRD Kota Padang dan stakeholder lainnya," ungkap Wako.
Hendri Septa menyebut, program ini sengaja diluncurkan karena melihat anak-anak didik sebagian ada yang tidak mampu membaca Alquran ketika sudah masuk SMP, bahkan ada yang sampai tingkat SMA.
"Program ini kita laksanakan untuk mewujudkan Padang menjadi kota yang religius dan melahirkan para penghafal Alquran," jelasnya.
"Untuk itu, sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengharapkan dukungan kepada jamaah Masjid Muhammadan agar program ini dapat terealiasi dengan baik," pungkasnya. (Aidil)

0 Komentar