Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet: Keluarga salah satu Kunci Keberhasilan Pembangunan Mentawai

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet: Keluarga salah satu Kunci Keberhasilan Pembangunan Mentawai

Jumat, 13 Mei 2022




Mentawai (Indomen) Bupati Yudas Sabaggalet  dalam sambutannya saat peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK Ke 50 Tahun2022, menyatakan bahwa banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh ibu-ibu PKK Kab. Kep. Mentawai dan itu jadi sebuah capaian yang sudah cukup mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

"Tidak bisa kita mengatakan bahwa kegiatan PKK Kab. Kep. Mentawai hanya sekedar program kegiatan saja. Namun secara nyata keggiatan PKK kab. Kepulauan Mentawai sudah membantu proses perkembangan pembangunan Sumber Daya Manusia terkhusus ibu-ibu PKK Se-Kabupaten Mentawa,"kata Bupati Yudas. 

Meskipun tidak dalam konteks fisik tapi pada konteks motivasi, spirit, gagasan dan konsep pentingnya memperkuat keluarga. Karena dalam sekian jumlah penduduk Mentawai 40%nya adalah anak-anak, dimana anak-anak adalah titik tumpuan masa depan Mentawai. Jika titik tumpuan masa depan Mentawai 40% ini dirusak, maka hilanglah eksistensi Mentawai. 

"Dimana saat ini sedang maraknya isu pelecehan seksual kepada anak-anak usia sekolah, disini pentingnya kontrol keluarga terhadap anak dan keterlibatan ibu-ibu PKK dalam memberi pemahaman kepada Masyarakat terutama kaum ibu-ibu untuk mencapai kesejahteraan keluarga. Keluarga yang sejahterah juga kunci keberhasilan pembangunan suatu daerah," pesan  Yudas Sabaggalet.
Kepada Ibu-ibu PKK, supaya selalu menjaga keluarga masing-masing, sebab ini penting. Bapak Bupati Yudas Sabaggalet juga menghimbau Supaya ibu-ibu menghindari penceraian, karena yang menderita setelah penceraian itu adalah anak-anak, tentunya anak-anak akan kehilangan kasih sayang total atau penuh dan perhatian.
 
Kepengurusan PKK Kab.Kep. Mentawai akan berakhir setara dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mentawai, maka dari itu Bupati Yudas Sabaggalet juga menghimbau kepada ibu-ibu PKK supaya tetap semangat dalam menjalankan kegiatan yang konsepnya Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga karena hanya masa jabatan sebagai ketua dan wakil ketua PKK yang berakhir namun kepengurusan dan program kegiatan PKK tetap berjalan sesuai dengan program kegiatan yang sudah direncanakan kedepannya terutama untuk Kesejahteraan Keluarga.

Sebagai kata penutup  Yudas Sabaggalet mohon maaf sebesar-besarnya atas tidak tercukupinya anggaran untuk PKK Kab. Kep. Mentawai selama saya menjabat. Lanjutnya ucapan Selamat Ulang Tahun Ke 50 Tahun untuk Hari Kesatuan Gerakan PKK Kab. Kep. Mentawai. (Miki)

Ekonomi