Warga Monggong Surabayo Kec. Lubukbasung Kecewa Dengan Kinerja PDAM Tirta Antokan Agam !!!

Terlihat air pipa PDAM Tirta Antokan yang mengalir dan membuat jalan gang menjadi becek dari pipa yang bocor, di gang Monggong Surabayo Lubukbasung. 

Agam, (indomen)--- Masyarakat Monggong Surabayo kecamatan Lubukbasung mepertanyakan kinerja PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam, dan dianggap Sungguh tidak punya rasa dan perasaan.

Pasalnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Agam Tirta Antokan, tersebut biarkan saja pipa transmisinya yang bocor, membanjiri gang kecil di Monggong, Surabayo, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. 
Seperti disampaikan Anto salah seorang warga Monggong menyebutkan, "Kebocoran pipa ini sudah berlangsung semenjak lama, tapi tidak ditanggapi, sementara air mengalir terus menggerus material gang.

masih menurut Anto yang di dampingi bujang (36) , kebocoran pipa ini sudah dilaporkan ke Ketua Badan Pengawas, memang ada petugas datang memperbaiki, tapi entah bagaimana kinerja petugas itu memperbaiki pipa ini, dua atau tiga hari setelah diperbaiki petugas tersebut, pipa itu bocor lagi. Air yang membusut dari pipa mengalir dan menggerus material jalan gang kecil milik warga itu. 
Kini jalan tersebut dari hari kehari mengalami kerusakan, warga minta gang tersebut diperbaiki pihak PDAM.

Kebocoran pipa itu sudah dilaporkan kepada Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Antokan jelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, tapi tidak ditanggapi, hingga berita ini diturunkan Sabtu (20/4/2024) air bocoran dari pipa PDAM Tirta Antokan tersebut masih tetap menganak sungai.

Sepertinya pengawasan oleh Badan Pengawas PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam tidak jalan, dan lemah..., buktinya kebocoran pipa yang merusak fasilitas jalan gang kecil milik warga ini dibiarkan saja, coba kalau terlambat bayar air kena denda, tapi kewajiban perusahaan daerah ini tidak dijalankan.

Padahal sebelum pelantikan direktur PDAM yang sekarang yakni "Wahyu Tanaka" Senin (4/12/2023) oleh Bupati Agam Andri Warman, Wahyu Tanaka, membuat dan menanda tangani fakta integritas. Isi dari fakta integritas   tersebut diantaranya : akan memberikan pelayanan yang prima bagi konsumen dan akan memajukan atau peningkatan kualitas di semua bidang. Namun apa yang menjadi moto dan visi misi sepertinya hanya formalitas saja..(Syaf).

0 Komentar