Wabup Mentawai Kortanius Sabeleake : OPD Jangan Monoton dalam menjalankan Program kerja





 Mentawai (Indomen) Bertempat di  Aula Bappeda Mentawai Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Selas (17/5) menyampaikan beberapa informasi baru didapat dari kementrian sosial yang berkunjung ke Mentawai pada heri senin 16/05/2022

. Program tersebut selama ini tidak ada dalam program kegiatan Dinas Sosial Mentawai. Diantaranya yaitu lumbung sosial, kewirausahaan Komunitas Adat Terpencil (KAT), keserasian sosial untuk menghindari konflik sosial yang menjadi bencana non alam dan mitigasi bencana non alam akibat konflik sosial.

 Dalam kunjungan kerja kementrian sosial kali ini Pemda Mentawai harus memamfaatkan peluang untuk setiap OPD yang ada di Mentawai agar dapat bersinergi dengan kementrian sosial. 

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake menekankan supaya setiap OPD yang ada di Mentawai tidak monoton terhadap kementrian terkait untuk menjalankan program kegiatannya. Misalnya dalam Kementrian sosial ada kegiatan pengembangan seni budaya dan sarana olah raga bagi pemuda, disini Organisasai Pemerintah Daerah (OPD) Parwisata. Atau Dinas KOPPERINDAG untuk kewirausahaan KAT. 

Dengan perkembangan pengalaman hidup dinas-dinas harus bisa melihat perubahan-perubahan  baru baik itu dikementrian maupun program kegiatan sesuai dengan perkembangan di daerah kita Mentawai. Pemda Mentawai perlu persiapan dalam menyukseskan program kegiatan baru dari Kementrian Sosial, baik itu bangunan fisik, SDM dan Fasilitas lainya yang dibutuh dalam program kegiatan Lumbung sosial. (MIKI)

0 Komentar