Allahu Akbar !!!.... Ribuan Masyarakat Ikuti Tausiah UAS Pada Tabligh Akbar MTQ Nasional ke- 40 Tingkat Sumbar

Ustadz Abdul Somad (UAS)

Padang Aro - (Indomen )-  MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan sampai hari ke Enam pelaksanaan MTQ berjalan Aman, nyaman, sukses dan meriah, lebih istimewanya pada malam ini semua kafilah se-Sumatera Barat dan Masyarakat dapat melihat dan mendengar secara lansung Tausiah Ustadz Abdul Somad (UAS) di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

Walaupun, cuaca kurang bersahabat hujan lebat sejak sore harinya mengakibatkan lapangan GOR Rimbo Tangah sedikit becek dan di genangi air hujan, inipun tidak menjadi penghalang bagi ribuan masyarakat Solok Selatan untuk mendengar dan melihat lansung tabliq akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangka semarak MTQ dan memyambut hari jadi Kabupaten Solok Selatan ke-20 Tahun. 


Bupati  Solok selatan H. Khairunas


Seluruh masyarakat Kabupaten Solok Selatan melalui Pemkab Bupati H. Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi dan jajaran dengan senang hati menyambut kedatangan UAS yang kedua kalinya ke kabupaten ini.

"Selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad, dalam padatnya jadwal masih menyempatkan diri hadir ke Solok Selatan. Semoga pertemuan malam ini senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah SWT, Kata," Bupati Solok Selatan H Khairunas.di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Sabtu malam (16/12-2023)





Bupati menyampaikan manusia selayaknya mempersiapkan dua hal dalam kehidupan, yakni kehidupan di dunia dan di akhirat. Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan membutuhkan.

Untuk memenuhi kehidupan di dunia, manusia akan bekerja untuk memenuhi kehidupan yang layak dan berkecukupan.

Di sisi lainnya, manusia harus mempersiapkan kehidupan di akhirat dengan beramal sebanyak-banyaknya/

"Tabligh Akbar bersama UAS tujuannya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita, mempersiapkan kehidupan dunia dan akhirat," lanjutnya.

Pengunjung terlihat lautan orang menyaksikan Tausiah Ustad Abdul Somad ( UAS)



Ini menjadi bagian dari keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam bentuk spiritual dan mental yang islami.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengharapkan agar seluruh masyarakat turut mendoakan jajaran pemerintah tetap kompak dan menjunjung semangat supertim dalam menjalankan amanahnya memimpin kabupaten ini. 

"Ustadz Abdul Somad sampaikan pesan penting dalam tausiahnya kepada semua hadirin, UAS  berpesan dengan Triple T yaituh, Tahsin, Tahfiz dan Tadabur untuk mewujudkan minat baca Al-Qur'an.

"Pertama Tahsin berasal dari kata hasana - yuhasinu - tahsinan yang berarti memperbaiki bacaannya. Mulai dari tajwid, bacaan huruf dan dasarnya





"Kedua Tahfiz. Tahfiz mengenai proses menghafal bacaan. Artinya harus ada peningkatan hafalan di setiap bacaannya.

"Ketiga Tadabur. Tadabur merupakan tingkatan lanjutan mengenai pemahaman membaca isi dan makna dari bacaan Al-Qur'an.

Untuk itu ke Tiganya Triple T ini, dapat sebagai pencegahan buta huruf baca Al-Qur'an, dimana saat ini minat baca Al-Qur'an di Indonesia masih terbilang rendah?, Kata," UAS

Menyikapi momentum MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumbar ini, penting, melakukan perbaikan dan peningkatan berdasarkan konsep Triple T ini.

Pentingnya membaca Al-Qur'an sebagai jaminan setiap insan ke akhirat. Sebab yang akan sampai ke akhirat itu hanyalah amalan bacaan Quran, bukan materi dan jabatan.

"Yang sudah belajar Tahsin tingkatkan ke Tahfiz. Kalau sudah Tahfiz lanjutkan ke Tadabur-nya. Semoga minat baca Quran anak cucu kemenakan kita akan terus membaik dan meningkat, pesannya.

Selanjutnya, UAS berikan Apresiasi dengan program Pemkab Solok Selatan Satu jorong satu rumah tahfizd, semoga ini cepat teralisasi, mengakhiri tausiahnya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Baznas Solok Selatan memberikan bantuan untuk Palestina senilai Rp 156.243.799. Selain itu juga diserahkan bantuan tujuh unit motor untuk KUA di Solok Selatan.(Desri Wahida)

0 Komentar