Kanit Lantas Polsek Pangkalan AIPDA Dahman Panjaitan : Jalan Penghubung Sumbar Riau Ditutup , 30 Titik Alami Longsor

 



50 Kota ( INDOMEN) - Tingginya curah hujan sepanjang malam hingga pagi, mengakibatkan bertambahnya titik longsor  disepanjang jalan penghubung Sumbar menuju Riau tepatnya di Nagri Koto Alam dan sebagian Nagari Manggilang kecamatan Pangkalan Kotobaru kabupaten 50 kota.


Akibat tanah longsor yang menimbun badan jalan tersebut, jalur Sumbar Riau untu sementara ditutup habis kata Kanit Lantas Polsek Pangkalan Polres kabupaten 50 Kota AIPDA Dahman Panjaitan kepada Media Indonesia Dalam Hitungan Menit (INDOMEN) Kamis 28/12/2023 di Pangkalan.

"Untuk sementara jalan penghubung Sumbar menuju Riau terpaksa kita tutup habis, mulai dari jam 08.00 wib pagi tadi, terang Kanit lantas itu.

Lanjutnya, Untuk warga Riau yang akan menuju Sumbar disarankan Melalui jalur alternatif taluak kuantan Kiliran jao. 

" Imbauan, Dunsanak yang akan menuju ke Sumbar disarankan melalui jalur alternatif Taluak Kuantan Kiliran Jao, imbuhnya.

Pihaknya menjelaskan, kapan jalan dari Payakumbuh menuju ke Riau dapat di lalui kata Dahman, belum dapat di prediksi Karena hujan masih turun hingga pagi ini.

Dahman menjelaskan, jalan yang dilalui itu  berada di sepanjang bukit barisan, jadi lereng bukit tersebut sangat lalabil apabila diguyuri hujan terus menerus.

Menurut pantauan media ini dilapangan  longsor yang terparah berada di Nagari koto alam dan Nagari Manggilang kecamatan Pangkalan Kotobaru, selanjutnya sebagian Nagari Ulu Air kecamatan Arau, lebih kurang ada 30 titik longsor hingga berita ini diturunkan (Sutan)

0 Komentar