Sijago Merah Melalap Habis 4 unit Rumah dan Ruko di Nagari Malalak Barat , Kab. Agam.



 Agam (indomen) -  Musibah kembali melanda kab Agam,daerah yang berlambangkan harimau tersebut ,tepatnya pada tanggal 22 /3 Jumat sekitar pukul 02.00 sijago merah melalap habis empat unit rumah dan ruko beserta isi uang ada didalam rumah serta Empat unit sepeda motor Honda Scoopy,Yamaha Mio dua buah,dan satu buah Honda Astrea  800 ikut ludes terbakar . Kebakaran dijorong Hulu Banda nagari Malalak Barat kecamatan Malalak, ditaksir menimbulkan kerugian lebih kurang 3 M. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Damkar dinas satpol PP -Damkar kab Agam Eki Marlinda kepada media ini kemaren (22/3)melalui via seluler."ya Agam dikacamatan Malalak telah terjadi musibah kebakaran semua bangunan dan isinya tidak bisa diselamatkan semua habis terbakar untung pada masibah tersebut tidak ada korban jiwa ungkap Eki.

Dan api pun bisa kita padam kan berkat selain dari mobil pemadam dari kab Agam ,juga batuan dari mobil pemadam dari kota Bukittinggi dan kita Padang panjang juga daerah tetangga Padang Pariaman serta bantuan masyarakat setempat , Masyarakat setempat walupun dengan alat seadanya juga turut membantu memadamkan api  tukuknya.

Bahkan bukan hanya di kecamatan Malalak saja si jago merah mengamuk di kecamatan Canduang nagari Bukik Batabuh Sijago merah juga malap habis bangunan berupa sebuah rumah milik warga setempat Adizar ( 60 tahun) .Dan kobaran api pun cepat dapat dipadamkan oleh masyarakat setempat dan pemadam kebakaran ,jelas Eki .

Dan dari pantauan media ini Pemda Agam cepat tanggap terhadap musibah kebakaran yang terjadi di dua kecamatan baik pertolongan pemadam maupun bantuan berupa materi kepada korban kebakaran.Hal ini terlihat dinas sosial kabupaten Agam langsung kedua kecamatan yakni Malalak dan Kecamatan  Canduang untuk menurunkan bantuan berupa makanan ,peralatan dapur dan tikar dan beberapa kebutuhan lainnya pada hari jumaat tanggal 22/3( Ayi)

0 Komentar