TSR 3 Padang Pariaman kunjungi "Musholla Nurul Falah" Kampung Tangah, Korong koto tinggi kec,Sungai Geringging


Terlihat Ketua TSR 3 Drs Armeiyn Rangkuti menyerahkan bantuan 4 buah Alqur'an dan uang secara simbolis senilai RP.7.500.000,- (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) yang diterima oleh pengurus Musholla Nurul Falah kamis malam (21/3/2024). Disaksikan oleh camat, wali Nagari, dan masyarat yang hadir pada kunjungan TSR 3 


 Padang Pariaman,(indomen)--- malam kedua Tim safari Ramadhan 3 (TSR 3) kunjungi "Musholla Nurul Falah" Kampung Tangah, Korong koto tinggi Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu kecamatan Sungai Geringging kamis malam (21/3/2024).

Ketua rombongan TSR 3 Drs Armeiyn Rankuti M.Si, Sekretaris DPRD (Sekwan) Padang Pariaman beserta rombongan sampai di Musholla Nurul Falah disambut penuh kekeluargaan oleh camat Sungai Geringging Kecil Ardinata, wali Nagari , kepala KUA Sungai Geringging dan pengurus serta jama'ah Musholla Nurul Falah Koto Tangah, Korong koto tinggi.

Dalam sambutannya ketua Tim TSR 3 yang saat ini sebagai Sekwan DPRD Padang Pariaman mengatakan bahwa kedatangan rombongan TSR 3 ke musholla Nurul Falah Kampung Tangah, Nagari Batu gadang Kuranji Hulu, kecamatan Sungai geringging adalah dalam rangka Silaturrahmi dan ingin jalinan jembatan hati antara pemerintah dengan rakyat /masyarakat semakin erat dan akrab, ingin melihat dari dekat buah dari pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah. Terutama sekali sebagai tugas dan fungsi pembinaan kehidupan beragama di tengah masyarakat.

Ketua Tim juga mengajak masyarakat mari kita laksanakan "ibadah puasa Ramadhan" dengan sebaik baiknya serta penuh kesabaran dan keikhlasan. Ia juga mengajak masyarakat untuk untuk menjadikan puasa ini untuk melatih jasmani dan Rohani, sehingga memiliki kepribadian yang luhur dan sanggup mengendalikan hawa nafsu. Karena bulan Ramadhan merupakan bulannya "taubat dan istighfar. Perbanyaklah mengingat Allah agar semakin tentram hati kita.
Armeiyn Rangkuti menyebutkan kab Padang Pariaman terdiri dari 34 Tim yang akan mengunjungi 103 Nagari dan 17 kecamatan.
Armeiyn Rangkuti menyampaikan, bahwa Pemerintah (Bupati) selama ini selalu bersikap adil dalam meletakan pembangunan, tidak ada pilih kasih. Dan Bupati kita Suhatribur sangat peduli dengan masalah bencana yang dihadapi warga masyarakat Padang Pariaman.
Baru baru ini Menteri Mensos RI datang kepadang Pariaman melihat dan memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena musibah banjir bandang sepanjang kamis - Jum'at 7-8 Maret 2024. Juga menteri PU RI. Ini sebagai bukti kedekatan Bupati Padang Pariaman dengan pemerintahan pusat.

Diakhir sambutannya ketua Tim TSR 3 menyampaikan bantuan 4 buah Alqur'an dan uang senilai Rp.7.500.000,- (Tujuh juta lima ratus ribu rupiah) dan berharap semoga bantuan atau sumbangan dari pemerintah tersebut bermanfaat, ucapnya.
secara simbolis yang diserahkan kepada masyarakat, diterima oleh pengurus Musholla Nurul Falah disaksikan oleh : camat Sungai geringging Kapolsek di wakili Babinmas, wali nagari, masyarakat yang hadir mengikuti acara Nuzul Alqur'an dan kunjungan TSR 3 Musholla Nurul Falah.

Sebelumnya , Wali Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Jonkenedi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan TSR 3 kabupaten Padang Pariaman ke Musholla Nurul Falah ini. Juga disebutkan Junaidi bahwa kedatangan tim Safari Ramadhan ini atas usulan Nagari tahun 2023. Karena banyak nya musholla/Surau dan mesjid di setiap Nagari maka kita gilir surau atau musholla yang dikunjungi TSR kabupaten. Tahun ini di musholla ini, untuk tahun berikutnya giliran Mushola atau surau lain pula, ucapnya.

kesempatan itu jonkedi menyampaikan : saat ini ruas jalan raya batu gadang - kamumuan rusak parah. Apalagi jalan Batugadang merupaka satu satunya akses , atau jalan artenatif bila jalur jalan sungai Geringging kesungai limau putus dan tidak dapat dilalui kendaraan , maka pengguna kendaraan melalui jalan batu gadang tembus ke kemumuan . Saat ini kondisinya rusak parah, perlu bantuan pemerintah untuk pengaspalan. 
Jonkenedi juga mengajak warganya meramaikan Musholla atau surau dan mesjid , Mari ajak keluarga, anak-anak untuk melaksanakan ibadah, himbaunya.

Sementars Camat sungai Geringging Kecil Ardinata SPd , dalam sambutannya mengatakan
Akibat banjir bandang pada hari kamis dan Jum'at tanggal 7 dan 8 Maret 2024 kemarin banyak irigasi sawah masyarakat yang rusak. Juga banyak  sawah dan rumah masyarakat terendam air, karena saat ini tinggi lantai rumah masyarakat dari dasar sungai hanya sekitar 50 cm .
Untuk itu melalui TSR 3 ini menyampaikan dan berharap pihak pemerintahan dapat melakukan pengerukan limbah material tanah dan batu, kerekel yang memenuhi sungai yang menyebabkan  pendangkalan sungai tersebut,  ucapnya.
Selain itu juga disebutkan Kecil Ardinata: Safari Ramadhan(TSR ) ini setiap tahun satu nagari hanya dapat kunjungan satu buah musholla atau Mesjid.
Program safari Ramadhan menyampaikan visi dan Misi Bupati Pariaman berjaya.
Mudah mudahan 
16 titik bencana terjadi akibat banjir bandang 7,8 Maret 2024 lalu. Banyak sawah masyarakat tertimbun dan terendam . rumah masyarakat.

Untuk meminimalisir bencana diharapkan masyarakat bila ada pohon yang akan menimbulkan bencana agar ditebang, misalnya pohon kelapa yang sudah condong, dan membahayakan dan membersih kan sampah sampah yang memenuhi Banda/parit atau sampah yang menyumbat gorong, himbaunya. 
Dalam acara kunjungan safari Ramadhan dan sekaligus memperingati Nuzul Alqur'an diundang ustad Mulyadi untuk memberikan Tausiyah ( Syaf)

0 Komentar