TSR 8 Dipimpin Kabag kesbangpol, kunjungi Jemaah Surau Pauh Nagari III Koto Aurmalintang


Ketua TSR 8 kabupaten Padang Pariaman Jon Eka Putra saat kunjungi Surau Pauah Nagari III Koto Aur malintang (BatuBasa) dan memberikan bantuan 4 buah Alqur'an dan uang Rp 7,500.000, yang diterima oleh Syafruddin pengurus Surau Pauah Rabu malam (20/3/2024). 


Padang pariaman,(indomen)---Tim 8  safari ramadhan 1445 H/2024 M pemerintah kabupaten padang pariaman yang dipimpin oleh Jon Eka Putra kepala kesbangpol mengunjungi Surau Pauh , korong kampuang pinang Nagari III Koto Aurmalintang Kecamatan IV koto Aur malintang
rabu malam (20/3/2023).

Mengawali sambutannya Ketua TSR 8 Jon Eka Putra menyebutkan bahwa sebenarnya yang ketua Tim TSR 8 tersebut adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) pariaman , Namun karena beliau ada Tugas Lain yang tidak bisa diwakilkan, dan  menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kajari

dalam rombongan tersebut M arif junaidi kasi hal kesbangpol,sisra putra KTU kesbang ,metrialdi staf kesbangpol dan media.
dalam kesempatan itu juga hadir Kua,camat yang diwakili kesra, wali nagari, wali korong niniak mamak alim ulama cadiak pandai dan tokoh masyarakat

 Kepala kesbangpol kabupaten padang pariaman jon eka putra dalam kunjungan malam ini mennyampaikan beberapa hal terkait tujuan kehadiran tim safari ramadhan kabupaten padang pariaman ini,sesuai intruksi Bupati padang pariaman ,pemkab padang pariaman tahun ini membentuk 34 tim safari ramadhan tahun ini.dan semua tim itu akan mengunjungi mesjid dan mushala di setiap kecamatan dan nagari dipadang pariaman , kata jon eka putra.

Selain itu jon eka putra  mengajak masyarakat itu selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan selama bulan ramdhan, 




Dan dalam kesempatan itu jon eka putra  juga berpesan kepada orang tua untuk mendidik anak anak nya untuk membiasakan puasa dan lebih meningkatkan ketagwaan dalam bulan ramadhan ini .

Ini bulan yg setiap amalan ibadah kita diberikan pahala yg berlipat ganda . untuk itu mari kita manfaatkan kesempatan baik ini untuk memperbanyak ibadah , ujar jon eka putra.

ketua Tim Safari Ramadhan (TSR ) yang juga mantan sekcam IV Koto Aur malintang mengingatkan pada masyarakat yang hadir pada TSR tersebut agar selalu dapat menjaga dan memelihara hubungan silaturahmi sesama warga masyarakat, selain itu jika bepergian mau meninggalkan rumah, agar memastikan kompor atau api di tungku sudah mati atau tidak menyala, jangan sampai terjadi rumah kita terbakar, ucapnya.

Dikesempatan yang sama pengurus surau Pauah
Syafruddin, menyampaikan ucpan terimakasih kepada tim safari ramadhan kabupaten padang pariaman yang telah hadir mengunjungi Surau kami yakni Surau Pauah ini.

"kami atas nama masyarakat nagari III koto aurmalintang korong kampuang pinang mengucapkan terimakasih telah mengunjungi surau kami ini,ucap syafrudin.

Syafrudin juga menyampaikan bahwa surau ini dibagun setelah gempa 2009, karena sebelum terjadi bencana alam 2009 , di Dusun ujung pematang ini ada dua surau yang hancur karena gempa, yakni Surau Cangkeh dan Surau Kunini. Selain itu disebutkan nya bahwa di Surau Pauah ini ada anak anak tpa/Tpsa, dan surau ini juga sholat berjamaah.

Selain itu disebutkan Syafruddin bahwa jalan ujung pematang kondisinya, dulu sekitar 15 Tahun lalu pernah dapat bantuan Aspal Burda. Namun sekarang kondisinya banyak aspal tersebut telah tanggal dari batu dan kerelnya, dan dibeberapa titik tidak ada lagi aspalnya. Dan kondisinya tidak terlihat lagi aspal jalan, jadi jalan kami tersebut sudah banyak yang berlobang lobang , dan terlihat jalan ujung pematang tersebut aspal dan batu batu kerekenya telah berserakan , dan terlihat jalan tersebut tanahnya.

Tapi alhamdulilah tahun 2024 kini jalan kita ini akan diaspal sepanjang 400 meter. Dan telah dilakukan pengukuran oleh Dinas PUPR kabupaten Padang Pariaman.

"jalan kita tahun ini akan dibantu aspal hotmix  lebih kurang 400 meter.

Selain itu disampaikan Syafruddin Bahwa Mushalla atau Surau Pauah perlu perbaikan atau penggantian galon atau Bak penampungan air untuk berwuduk dan Mck Surau. Galon atau Bak penampungan  air itu kondisinya sudah retak dan tidak dapat dipergunakan lagi untuk menampung air ,  juga disebutkannya bahwa saat ini "pagar Surau Pauah" sedang terbengkalai.
Semoga dengan kehadiran TSR ini bisa membatu dan menyampaikan harapan kita ini dipemerintahan kabupaten padang pariaman nantinya, harap syafrudin.

Dikesempatan itu tim safari ramadhan yang dipimpin jon eka putra  juga menyerahkan bantuan dari pemerintahan kabupaten padang pariaman untuk surau pauh 4 buah al qur'an dan uang Rp.7.500.000 rupiah secara simbolis  diterima oleh ketua panitia pembangunan syafruddin, di saksikan oleh camat IV koto Aurmalintang diwakili oleh buk Wati salah seorang kasi kantor camat IV koto Aur malintang, wali nagari III Koto Aur malintang (Batu Basa) Mitra Susanto S.Sos, sekretaris Nagari Batu Basa, Wali Korong kampung pinang Tamar Putra Jaya, Kepala KUA Aur malintang, Ninik mamak Iskandar. STp, MM Rky Dt Mudo.

Tim Safari Ramadhan Kabupaten tersebut membawa seorang mubaligh yakni Iskandar STp MM Rky Dt Mudo.
Dalam ceramahnya ustd ISkandar mengajak masyarakatnya, agar selalu disiplin misalnya sampai waktu shalat, agar semua kita menghentikan semua aktifitas dan melaksanakan sholat, juga ia mengingatkan, agar dalam melaksanakan kegiatan agar selalu rapi, dan Jujur ucapnya (Syaf)

0 Komentar