TSR VI Dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dharmasraya, Drs. Yefrinaldi.MM, Datangi jemaah Masjid Nurul Huda Nagari Kurnia Koto Salak


Ketua Tim TSR Yefrinaldi di dampingi Wali Nagari Takwan menyerahkan Bantuan dari Pemda 10juta yang diterima Pengurus Masjid Nurul Huda 


Dharmasraya ( Indomen ) - Memasuki Hari ke sepuluh puasa Ramadhan 1445 H, dan malam ke sebelas sholat sunah Taraweh, tim VI Safari Ramadhan (TSR) yang di pimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah kabupaten Dharmasraya, Drs. Yefrinaldi.MM, mengatakan ini adalah kunjungan perdana TSR menyambangi jemaah Masjid Nurul Huda Nagari Kurnia Koto Salak Kecamatan Sungai Rumbai, Rabu 20/03/2024.

Mengawali sambutannya Wali Nagari Kurnia Koto Salak  Takwan, Spt, sebelum menyampaikan sambutannya, ia mengajak jemaah Masjid Nurul Huda terlebih dahulu untuk menyenandungkan Sholawat Nabi, agar hati jiwa'dan raga menjadi tenang, terangnya.
Dalam sambutannya walinagari menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran Tim VI Safari Ramadhan kabupaten yang telah Sudi datang menyapa  dan berdialog dengan masyarakat Nagari Kurnia Koto Salak, sebut Takwan.
"Kami mewakili masyarakat Nagari Kurnia Koto Salak mengucapkan terima kasih kepada pemeritahan daerah, yang telah mengirim tim safari Ramadhannya ke tempat kami ini," ucap wali nagari.

Dalam Mengawali kata sambutannya ketua tim VI TSR Yefrinaldi menuturkan,  pada tahun ini pemerintah kabupaten Dharmasraya menurunkan 17 tim safari Ramadhan  ke Masjid di 52 Nagari yang tersebar di bumi mekar ini.
Kehadiran Tim Ramadhan kabupaten menyambangi jama'ah Masjid dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat agar dapat menjadi kekuatan, untuk selalu bersinergi membangun Dharmasraya yang lebih baik.
Pada tahu ini kata Yefrinaldi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga sakaligus Ketua APKASI  barusan mendapat Apresiasi, dari Kemendagri, atas capaiannya mendapat peringkat 9 secara Nasional dan peringkat nomor 1 di Provinsi Sumatera Barat, atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) yang hasilnya baru diumumkan diawal tahun 2024.
Lebih lanjut dikatakannya, yang takala penting kata Yefrinaldi bahwasanya penduduk bumi Rana Cati Nantigo per 1 Desember 2023 sudah terlindungi jaminan kesehatan sebesar 98,32 persen yang berarti Dharmasraya sudah  Universal Health Coverege ( UHC), hanya tinggal 1,68 persen belum terlindungi jaminan kesehatan, terangnya. 

Tim VI Safari Ramadhan juga membawa sejumlah paket bantuan dari pemerintah daerah, terdirai uang tunai 10 juta , al qur'an  dan tikar sholat , yang di serahkan langsun ketua tim VI TSR dan disaksikan oleh, Sekcam, Walinagari serta jama'a sholat taraweh, Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan dan kebutuhan operasional Masjid, ujarnya.

Dan setelah  itu ditutup dengan tausiah berupa santapan rohani yang disampaikan ustadz Ikhwan Lubis,S,Pdi, dengan judul  jadikan  bulan Ramadhan untuk menikatkan ukhuwah islamiah dan memperkokoh tali silaturahmi.(Sutan)

0 Komentar