TSR VI Kab. Dharmasraya Pimpinan Drs. Yefrinaldi.MM, Buka Puasa dan Tarawih Bersama Jamaah masjid Al Furqon Jorong Ranah Makmur, Nagari Ranah Palabi

 



Dharmasraya( Indomen ) - Sambutan yang sangat luar biasa jamaah masjid Al Furqon Jorong Ranah Makmur, Nagari Rana Palabi kecamatan Timpe atas kunjuan Tim VI Safari Ramadhan (TSR), Kabupaten Dharmasraya, Senen 25/03/2024, di Masjid setempat.


Kedatangan Tim VI Safari Ramadhan di pimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah kabupaten Dharmasraya, Drs. Yefrinaldi.MM, didamping 17 orang anggota Tim yang terdiri dari berbagai unsur dari pemerintah daerah, TNI dan Polri.


Agenda kegiatan Tim VI Safari Ramadhan diawali dengan acara buka puasa bersama di rumah kediaman Kepala Jorong Ranah Makmur. Usai buka bersama TSR langsung menuju ke Mesjid melakukan sholat Isya dan Sholat Taraweh bersama masyarakat.


Wali Nagari Ranah Palabi, Viko Andesolta Putra, menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran Tim VI Safari Ramadhan kabupaten yang telah Sudi datang menyapa  dan berdialog dengan masyarakat kami, sebut  Andesolta.

"Atas masyarakat Nagari Ranah Palabi  kami mengucapkan terima kasih kepada pemeritahan daerah, yang telah mengirim tim safari Ramadhannya ke tempat kami ini," ucap Wali Nagari.

ketua Tim VI TSR , mengatakan 
Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat yang dilanjutkan dengan sholat tarawih  dan dialog ini. Merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih masif, efektif dan efesien untuk selalu bersinergi membangun Dharmasraya yang lebih baik. 

Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki arti penting dalam menjaga kerukunan, keharmonisan serta mendukung upaya mewujudkan kondusifitas masyarakat selama bulan suci Ramadhan.


Kalau kita amati, kata Bupati, tingkat konsumsi masyarakat selama bulan Ramadhan, lebih tinggi di bandingkan bulan lainnya. Sehingga lonjakan inflasi paling signifikan setiap tahunnya selalu terjadi di bulan Ramadhan. Pemerintah Daerah sebagai pihak yang berwenang mengendalikan dan menjaga harga kebutuhan pokok di pasaran mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mengurangi perilaku konsumtif berlebihan selama bulan Ramadhan untuk . mencegah inflasi di Kabupaten Dharmasraya. 

Untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di tengah masyarakat, agar pemerintah nagari bersama masyarakat mengaktifkan siskamling. Dan kami ingatkan kepada kaum ibu agar lebih behati-hati di

dapur pastikan api kompor sudah mati ketika meninggalkan dapur. Demikian juga agar memperhatikan peralatan elektronic yang menyala. Khusus bagi anak-anak agar tidak membunyikan petasan karena selain berbahaya bagi diri sendiri juga membahayakan orang lain.

Tim VI Safari Ramadhan juga membawa sejumlah paket bantuan dari pemerintah daerah, terdirai uang tunai 10 juta , al qur'an  dan tikar sholat , yang di serahkan langsun ketua tim VI TSR dan disaksikan oleh Camat, walinagari  serta jama'a sholat taraweh dan setelah itu ditutup dengan tausiah berupa santapan rohani yang disampaikan ustadz Ikhwan Lubis, S.Pdi. (Sutan)

0 Komentar