Berharap Sinergitas Terus Meningkat, Gubernur Mahyeldi Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar yang Baru

 



PADANG (Idomen ) -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sumbar yang baru, Amrizal, bersama jajaran di Istana Gubernuran, Selasa (16/4/2024). Gubernur menyampaikan harapan, agar kolaborasi dan sinergitas dalam aspek hukum dan HAM di Sumbar semakin meningkat.

"Alhamdulillah, tentu saja pertemuan kita ini adalah wujud keinginan agar sinergi dan kolaborasi yang strategis dalam membangun Sumbar ke depan di bidang hukum dan HAM terus meningkat," ucap Gubernur di hadapan Amrizal yang menggantikan pejabat sebelumnya, Haris Sukamto, yang bakal bertugas sebagai Direktur Pidana pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham.

Gubernur Mahyeldi juga berharap, agar kinerja Kanwil Kemenkumham Sumbar ke depan semakin lebih baik, terutama sekali dalam hal berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pemerintahan eksekutif maupun legislatif di Sumbar.




Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Amrizal, mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan Gubernur menerima kunjungannya, dan berharap dengan kunjungan ini bisa memberikan dampak yang positif dalam kemajuan penegakan hukum dan HAM di Sumbar.

Amrizal berharap kerjasama ini yang telah dilakukan Kakanwil sebelumnya, akan tetap berlanjut dan menjadi lebih baik kualitasnya. "Tentu saja, intinya adalah kekompakan dan kerja sama yang baik, sebagai modal besar dalam membangun daerah, terutama dalam bidang pemasyarakatan," ucapnya.

Sebelumnya, Kanwil Kemenkumham Sumbar sendiri telah berhasil meraih status Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBK/WBBM) tertinggi di Indonesia. Oleh karena itu, Amrizal bertekad untuk melanjutkan dan meningkatkan kualitas dari capaian Kakanwil yang lama. (Aidil/adpsb)

0 Komentar