Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto,SH, Hadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

 



Dharmasraya( Indomen) - Ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Dharmasraya Pariyanto,SH, hadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang di selenggarakan di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Kamis 02/05/2024.

 Setiap tanggal 2 Mei tiap tahun selalu di peringati Hari pendidikan Nasional.Dilansir dari laman Kemdikbud, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yaitu "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Dalam memperingati Hardiknas tahun ini bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan. Upacara ini juga dihadiri Dandim 0310 SSJ, Kajari Dharmasraya, Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Dharmasraya, Adlisman, Forkopimda, Ketua MUI, ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya, Guru, Mahasiswa, Siswa dan peserta upacara lainnyaa dari berbagai kalangan.


Kapolres yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bahwa dalam lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” kata Kapolres yang membacakan Menteri Kemendikbudristek

Pada kesempatan itu ketua DPRD Pariyanto mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.(sa)

0 Komentar