Densus 88 Tangkap 12 Terduga Teroris di Jawa Timur



Jakarta(Indomen)-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 12 orang terduga teroris di sejumlah titik di Provinsi Jawa Timur, Jumat (26/2/2021). Para terduga teroris itu ditangkap di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang. 

 Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkap ke-12 orang tersebut berinisial, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, dan MI. 

 "Peran mereka berbeda-beda," kata Argo. Meski demikian, Argo tak memerinci mengenai kronologi penangkapan para terduga teroris tersebut. Argo menuturkan, Densus 88 masih melakukan pendalaman lebih lanjut di lapangan. "Nanti untuk lengkapnya akan dirilis secara resmi," ujar Argo.

 Diberitakan sebelumnya, Densus  menangkap seorang terduga teroris berisinial AIH di sebuah rumah, Jalan Medokan Sawah No. 121, Rungkut, Surabaya. 

(K.C)Dalam penangkapan di rumah yang dijadikan konter penjualan pulsa itu, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti, seperti panah, samurai, dan alat-alat bela diri. Namun, belum bisa dipastikan penangkapan 12 orang terduga teroris itu terkait dengan penangkapan AIH.  (K.c)



0 Komentar