Wakapolda Sumbar Datangi Rumah Keluarga Deki 'Golok',(Korban Tembak) Brigjen Edi Mardianto : Anggota Lalai Ditahan




Padang(indomen) - Wakapolda Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Edi Mardianto mengunjungi keluarga Deki 'Golok' dan menyampaikan rasa dukacita yang mendalam. Brigjen Edi memastikan proses hukum berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami atas nama Polda Sumbar, menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga dan seluruh lapisan masyarakat," ujar Brigjen Edi dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (5/2/2021).

Wakapolda mendatangi rumah Deki 'Golok' di Kecamatan Sungai Pagu Solok Selatan bersama Karoops Kombes Djajuli, Dansat Brimob Kombes Joni Afrizal Syarifuddin, Kabid Propam Kombes Edi Suroso dan Kapolres Solok Selatan AKBP Teddy Purnanto. Brigjen Edi disambut keluarga korban beserta tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Deki 'Golok' disebut tewas karena ditembak petugas Satreskrim Polres Solok Selatan, Rabu (27/1) silam. Kematian DPO kasus perjudian itu kemudian memicu amuk massa yang menyerang Mapolsek Sungai Pagu, Solok Selatan.

Brigjen Edi menjelaskan personel yang diduga melakukan kelalaian dalam melaksanakan tugas tersebut sudah ditahan di Mapolda Sumbar guna menjalani proses lebih lanjut.

"Untuk proses selanjutnya, akan diproses dan yang bersangkutan sudah ditahan di Mapolda Sumbar," kata dia.

"Biarkan semuanya berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku," tambah Brigjen Edi.

Dari rumah duka, Brigjen Edi beserta rombongan mendatangi Mapolsek Sungai Pagu. Rombongan Wakapolda bersilaturahmi dengan Ninik Mamak, tokoh masyarakat, dan Ketua Pemuda Nagari Koto Baru.(D.c)

0 Komentar