Butuh Waktu 55 Tahun, Inggris Akhirnya Maju ke Final Piala eropa Setelah Kalahkan Denmark 2-1

 

Gol HarryKane antrkan Inggris ke final Piala Eropa 2021


WEMBLEY(Indomen) -  Inggris berpesta. Untuk pertama kali sejak 55 tahun, The Three Lions akhirnya maju ke partai final Piala Eropa 2020. Inggris sudah ditunggu Italia yang menyingkirkan Spanyol di semifinal.

Kapten Harry Kane jadi penentu kemenangan Inggris atas Denmark dengan tendangan penalti. Tendangan Kane sempat terbaca kiper Schmeichel. Namun, bola rebound diceploskan ke pojok kanan gawang Denmark.\

Laga semifinal Inggris vs Denmark berlangsung tegang. Hingga 90 menit skor tetap 1-1. Sehingga tambahan waktu 2x45 pun diberikan wasit. Inggris tampil lebih baik di masa perpanjangan waktu.

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate memberikan kepercayaan kepada sayap muda Bukayo Saka untuk turun sejak awal dalam laga semifinal Euro 2020 melawan Denmark di Stadion Wembley, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Saka sempat absen karena dibekap cedera dalam pertandingan perempat final melawan Ukraina di Roma, empat hari yang lalu.

Saka menjadi satu-satunya perubahan yang dilakukan oleh Southgate dalam susunan pemain melawan Denmark dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Talenta Arsenal itu cukup menarik perhatian dalam Euro 2020 dan sempat menyabet gelar star of the match alias pemain terbaik saat Inggris menundukkan Republik Ceko 1-0 di laga penutup Grup D.

Secara keseluruhan Southgate mempertahankan skema 4-2-3-1 yang menghasilkan kemenangan 4-0 atas Ukraina di perempat final.

Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire dan Luke Shaw membentuk kuarter barisan pertahanan yang berjaga di hadapan kiper Jordan Pickford.

Kalvin Phillips dan Declan Rice melanjutkan peran mereka sebagai pivot ganda di lini tengah Inggris.

Saka beroperasi di sayap kanan dalam trio lapisan kedua serangan Inggris bersama Mason Mount dan Raheem Sterling yang menyokong kapten Harry Kane sebagai ujung tombak utama The Three Lions.

Sementara itu, pelatih Denmark Kasper Hjulmand mempertahankan sepenuhnya winning-team yang ia turunkan dalam perempat final kontra Ceko.

Skema tiga bek yang dihuni Andreas Christensen, Jannik Vestergaard dan kapten Simon Kjaer kembali dipercaya Hjulmand untuk berjaga di depan kiper Kasper Schmeichel.

Dua bek sayap Jens Stryger Larsen di kanan dan Joakim Maehle di kiri mengapit duet Pierre-Emile Hojbjerg dan Thomas Delaney di lini tengah Denmark.

Lini serang kedua Denmark berisikan Martin Braithwaite dan Mikkel Damsgaard yang mendukung Kasper Dolberg sebagai ujung tombak.(R.c)

0 Komentar