Wawako Solok Dr. Ramadhani : Mahasiswa harus Memiliki Strategi untuk memaksimalkan Waktu dan kembangkan potensi diri

 



Kota Solok (Indomen) - Seorang mahasiswa tidak mengenal kata batas untuk mengembangkan potensi diri, dan kesempatan yang paling tepat untuk mengeksplore potensi itu adalah dimasa kuliah, berdasarkan dari pada itu, mahasiswa juga harus memiliki strategi tersendiri untuk memaksimalkan waktu yang ada.

Sebagai harapan bangsa, mahasiswa harus terus termotivasi untuk melakukan pengembangan diri, salah satunya untuk menjadi penerus bangsa.

Itulah yang disampaikan wakil walikota Solok Dr.Ramdhani Kirana Putra, disela menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Minggu, 26 September 2021, di Gedung Kubung Tigo Baleh Solok.

Menurut Ramadhani, mengisi dan terus mengembangkan potensi diri, dan mengimprovisasikan dengan belajar, adalah kunci keberhasilan.

Terkait dengan itu, Mahasiswa tidak boleh mengenal kata lelah atau kata batas dalam melakukannya, demi mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin bangsa.

Dalam mengisi masa kuliah, mahasiswa juga harus mempersiapkan mental dan finansial, serta memotivasi diri untuk prestasi, ungkap Dr Ramadhani Kirana Putra mengakhiri.

Pada kesempatan sebelumnya, Rektor UMMY Prof. Dr. Syahro Ali Akbar menyampaikan, dari 285 mahasiswa baru tersebut, 115 orang diantaranya berdasar dari  beasiswa KIPKA dan 20 orang beasiswa bidik misi. 

Dan dalam mengisi paparannya itu, Rektor UMMY mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru, dan diharapkannya diantara mereka yang ada dapat mengukir jejak wakil walikota Solok yang juga merupakan almamater UMMY Solok.(Gia Wiranda)

0 Komentar