Pemko Payakumbuh Sediakan Aplikasi Berbasis Web Untuk warga Yang Ingin mendaftar Vaksin Covid




Payakumbuh (Uutama post) - Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh, Sumatera Barat menyediakan aplikasi berbasis web yang dapat digunakan masyarakat yang ingin mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi COVID-19.


Kepala Dinas Kesehatan Kota setempat Bakhrizal di Payakumbuh, Senin,915/11) mengatakan aplikasi pendaftaran vaksinasi itu yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Aplikasi ini bertujuan agar dalam proses pendaftaran vaksinasi nantinya dapat semakin lebih mudah dan efisien dengan menggunakan aplikasi vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan aplikasi vaksinasi COVID-19 ini nantinya dapat diakses oleh siapapun dan bisa mendaftar dari rumah dengan mengakses vaksinasi.payakumbuhkota.go.id di ponsel masing-masing.

“Pada situs vaksinasi.payakumbuhkota.go.id masyarakat tinggal mengisi biodata, dan pilih lokasi dimana yang dinginkan untuk ikut vaksinasi COVID-19,” katanya.

Ia menyebutkan hingga Senin (15/11) sudah 64 persen warga di daerah tersebut yang telah melakukan vaksinasi COVID-19 dan ditargetkan bisa mencapai 70 persen di akhir November 2021.

"Vaksinasi COVID-19 sudah sekitar 64 persen, target kita 70 persen sampai akhir November. InsyaAllah bisa kita capai," katanya.

Ia mengatakan banyak cara yang dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam menggenjot angka pelaksanaan vaksinasi COVID-19, salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah.

"Kita juga melaksanakan vaksinasi di puskesmas dan di kelurahan-kelurahan. Banyak pilihan bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Payakumbuh juga telah melakukan perkenalan aplikasi pendaftaran vaksinasi yang merupakan replikasi dan CSR Kebayan Grup kepala seluruh pihak terkait, seperti Kepala OPD, puskesmas, rumah sakit dan lainnya.

"Semoga nantinya Kehadiran aplikasi pendaftaran vaksinasi COVID-19 ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi kita dan harapan kita untuk tercapainya herd immunity dapat segera tercapai," ungkapnya.(Lailatul Aidil)

0 Komentar