TSR II Pasaman di Sorik, Wabup Sabar AS : Mari kita Ramaikan Mesjid dan Perbanyak Ibadah

 




Pasaman(Indomen)- Tim Safari Ramdhan (TSR) II  Kabupaten Pasaman yang dipimpin Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, untuk hari ke sebelas Ramadhan 1443 H mengunjungi Masjid Istiqamah jorong VI Sorik Nagari Tarung Tarung kecamatan Rao, Kamis  kemarin.

Dalam TSR II tersebut, Wakil Bupati didampingi anggota DPRD Pasaman Rudi Apriasi Asisten II Rusben Anwar, Inspektur Daerah Andarisman, Kadis Pariwisata, Kasat Pol PP dan Damkar diwakili Sekretaris Aprialdi Said, Sekretaris Dinas Perikanan, Kabid Humas Dinas Kominfotik Pasaman Yuli Adwar, BAZNas Pasaman, Pimpinan Bank Nagari Cabang Tapus, Pimpinan BRI Cabang Rao, camat Rao dan Walinagari se kecamatan Rao.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, menyebutkan TSR  yang mendatangi warga itu untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sekaligus untuk menyampaikan berbagai informasi tentang pembangunan daerah.

Sabar AS juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan Program Pasaman Cerdas, dimana Pemkab Pasaman berkomitmen meningkatkan program pendidikan dengan pendidikan gratis 12 tahun yang tahun ini sudah dilaksanakan.

Untuk program kesehatan, Pemkab.Pasaman menargetkan satu jorong satu Polindes, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, disamping program pengobatan gratis, dalam hal ini pemerintah sudah membayar biaya berobat tersebut melalui APBD Pasaman kepada BPJS sebesar Rp.56 milyar, dimana pengembangan sektor andalan untuk kesejahteraan masyarakat diantaranya sektor perikanan, pertanian termasuk sektor pariwisata.
Sabar AS juga menyebut program Pasaman Berimtag, dengan pendidikan peningkatan agama Islam, dengan program Pasaman hafal Alquran, peningkatan sarana hafiz Al Qur’an di masjid, musholla dan sarana lain, peningkatan kesejahteraan guru tarfiz Qur’an dan kegiatan lainnya.(Andra)

0 Komentar