Kolaborasi Wali kota dan DPRD Bukittitnggi untuk perbaikan 50 Rumah Tidak Layak Huni

 



 Bukittiggi ( Indomen)- Kembali unuk kepentingan warga kotanya, Kolaborasi antara Pemerintah dan DPRD Kota Bukittinggi berjalanlancar demi membantu perbaikan 50 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga di tiga kecamatan, Rabu.

Program bantuan sosial RTLH diandzi dengan dilakukanna secara simbolis peletakan batu pertama oleh Wali Kota Erman Safar bersama Pimpinan dan Anggota DPRD, di Ladang Cakiah.

" Kai ini penerima bantuan merupakan masyarakat berpenghasilan rendah,terdapat 11 Anggota DPRD yang memberikan pokirnya untuk program bedah rumah ini," kata Erman Safar.

Program bantuan sosial perbaikan RTLH ini merupakan kegiatan yang berasal dari pokok-pokok pokiran Pimpinan dan Anggota DPRD Bukittinggi tahun anggaran 2022.

Wali Kota Erman safar mejelaskan,  memang sudah pada tempatnya, Pemerintah sebagai tempat mengeluh dan menyampaikan keinginan."Program ini memberikan manfaat yang besar bagi penerima manfaat, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

 Pokok pikiran 11 Anggota DPRD itu, yakni Beny Yusrial memberikan bantuan untuk 12 unit rumah, Rusdy Nurman membantu 4 unit rumah, Ibra Yaser membantu 1 unit rumah, Abd. Rahman membantu 6 unit rumah.Dedi Fatria membantu 4 unit rumah, Nofrizal Usra 1 unit rumah, Edison Katik Basa 4 unit rumah. Irman Bahar bantu 7 unit rumah, Syafril bantu 8 unit rumah, Jon Edwar bantu 2 unit rumah, Zulhamdi Nova Candra bantu 1 unit rumah.

Keseluruhan anggaran yang diarahkan untuk program ini sebesar Rp 1,4 miliar lebih, selain itu Dandim 0304 Agam juga memberikan bantuan keramik untuk para penerima manfaat.(SFR)

0 Komentar