Loting Penempatan Lapak Pedagang Sanjai Kawasan Pasar Atas oleh Pemko Bukittinggi Berjalan Lancar

 



Bukittinggi ( indomen)- Untuk kenyamanan dan wujud dari dukungan pemko  Bukittinggi bagi UMKM serta kuliner,pemerintah Kota Bukittinggi mencarikan lokasi yang layak bagi para pedagang tersebut. Sehingga usaha sanjai yang merupakan salah satu UMKM yang menjadi sendi ekonomi masyarakat dapat bergerak kembali. 

Pemerintah Kota Bukittinggi melakukan loting untuk penempatan lapak pedagang Zona Sanjai kawasan Pasar Atas Bukittinggi. Senin (6/6/2022)

" Sanjai merupakan kuliner khas Bukittinggi, namun sejak musibah kebakaran hingga selesai dibangun kembali gedung Pasar Atas, nasib para pedagang sanjai yang berlokasi di Pasar Atas itu belum ada kejelasan dimana tempat mereka berdagang,kata Wako Bukittinggi H. Erman Safar

Loting yang dipusatkan di Aula kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (KUKMP) Kota Bukittinggi itu diikuti oleh para pedagang sanjai lama yang terdampak akibat kebakaran Pasar Atas beberapa tahun silam yang di verifikasi dan di validasi oleh Dinas KUKMP.

Dalam pelaksanaan loting tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Bukittinggi H.Erman Safar bersama ketua DPRD, sekretaris daerah dan pejabat terkait.

Kini, Pemerintah Kota Bukittinggi telah memfasilitasi tempat berdagang atau lapak yang representatif berupa tenda berukuran empat meter persegi sebanyak 70 unit di sisi kiri gedung utama Pasar Atas”,jelas Erman Safar(SFR)

0 Komentar