Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar Buka pelatihan pelaku usaha mikro angkatan I

 

 



Bukittinggi ( Indomen)- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, harapkan, pelatihan yang diadakan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Para pelaku usaha diberikan kiat bagaimana berusaha yang baik dan tidak tertinggal dengan kecanggihan teknologi.

 

Hal ini disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ketika membuka acara pelatihan bagi pelaku usaha mikro angkatan I. di Hotel Dymens, Rabu (08/06/2022).

       

"Diharapkan, setelah pelatihan ini, ada peningkatan dan perubahan bagi UMKM di Bukittinggi. Sehingga para pelaku usaha di Bukittinggi ini, bisa menjadi pengusaha sukses dan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta penurunan angka pengangguran," ujar Wako.

                                                                           

 Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi, Nauli Handayani, menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 8-10 Juni 2022. Peserta terdiri dari 75 orang dari UMKM kecamatan Guguak Panjang.

 

"Tujuannya, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha mikro di Kecamatan Guguak Panjang. Meningkatkan produktivitas pelaku usaha mikro di Kecamatan Guguak Panjang. Meningkatkan kualitas manajemen pelaku usaha mikro," jelasnya.

 

Dalam pelatihan ini, menghadirkan narasumber akademisi ITB HAS, akademisi dari IAIN Bukittinggi dan pelaku usaha sukses dari Bukittinggi METODE. Dalam kesempatan itu, Wako juga mensosialisasikan Tabungan Utsman, yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha.(SFR)

0 Komentar