Sukses di Popnas, DKI Jakarta Ditarget Berjaya di PON 2024




Jakarta ( Indomen)- Kontingen DKI Jakarta menjadi juara umum Popnas 2023 di Palembang dan hasil tersebut dijadikan salah satu acuan bagi tim asal ibukota ini bisa berjaya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta yang juga Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi mengatakan harapan tersebut bukan tanpa alasan mengingat semangat seluruh atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga sangat tinggi.

"Ini bukti nyata, harapan kita di tahun depan pada PON di Aceh-Sumut, kontingen DKI Jakarta bisa menjadi juara umum. Ini terlihat dari semangat dari seluruh atlet berbagai cabang olahraga yang antusias mengikuti Jalan Sehat ini," kata Prasetio Edi Marsudi dalam keterangan resminya, Minggu.

Ditegaskan, dalam dunia olahraga, keseriusan berlatih serta sportivitas yang tinggi, sudah bisa dipastikan akan membuahkan hasil yang maksimal. Dan itu dibuktikan atlet Popnas DKI yang juara umum di Palembang, baru-baru ini.


"Bukti nyata sudah ada. Atlet Popnas DKI saja sudah juara umum di Palembang. Dan bila atlet DKI yang akan bertanding tahun depan ke PON Aceh-Sumut terus giat berlatih, dan tekun mengikuti agenda KONI DKI mulai dari Pelatda dan Babak Kualifikasi, saya yakin akan meraih juara umum juga karena semangat atlet terus menggelora," tandas Pras.

Ketua KONI DKI Jakarta, DR Hidayat Humaid MPd mengaku senang atas motivasi yang disampaikan Ketua Dewan Pembina KONI DKI Prasetio Edi Marsudi. Yaitu, agar semua atlet untuk tetap berprestasi menuju Pentas Dunia, khususnya dalam menghadapi PON Aceh-Sumut yang tinggal setahun lagi.

"KONI DKI Jakarta akan terus mensupport atlet di semua cabor dalam menggapai hasil maksimal. Dan memang itulah fungsi utama kami di KONI DKI yaitu memfasilitasi dan mengawal prestasi seluruh atlet DKI. Dan saya optimis, apa yang diraih atlet Popnas DKI akan menular ke atlet KONI DKI di PON tahun depan," imbuh Hidayat.

Jalan Sehat Sosialisasi PON Aceh-Sumut start dari Balaikota-Jalan Thamrin-Bundaran HI dan kembali ke Balaikota. Untuk menyemangati para atlet, panitia menggelar panggung hiburan dan pembagian doorprize. ( S/IND)

0 Komentar