Pulang Dari Perjalanan Dinas Luar, Wako Erman Safar Langsung Tinjau Warga Terdampak Banjir

 



Bukittinggi (Indomen ) -Walkota Bukittinggi, Erman Safar kembali melaksanakan aksi cepat tanggap setelah pulang melakukan perjalanan dinas luar.

 Wako Erman Safar pada Rabu, (3/4)  secara langsung melakukan peninjauan terhadap lokasi terdampak banjir yang melanda di beberapa titik di Kota Bukittinggi.

Sebelumnya, banjir telah terjadi di beberapa titik di Kota Bukittinggi yang dipicu oleh curah hujan yang tinggi. Sehingga mengakibatkan situasi darurat di sejumlah lokasi di Kota Bukittinggi.

Salah satu lokasi yang terdampak banjir yakni, Komplek Perumahan Kelurahan Pakan Labuan, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Erman Safar secara langsung menemui salah satu warga yang mobilnya terjebak di dalam bagasi rumahnya akibat dari jembatan di depan rumahnya rusak parah oleh banjir.

Ia segera mengintruksikan seluruh jajaran untuk membantu melakukan proses evakuasi warga yang terisolasi serta memberikan arahan kepada tim pemulihan bencana di lapangan.

“Kami akan segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat untuk memulihkan situasi dan membantu warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

Pihak berwenang setempat juga telah diinstruksikan untuk segera memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat banjir, termasuk jembatan di sekitar wilayah terdampak.

Erman Safar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan siap siaga menghadapi potensi bencana alam di masa mendatang.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu waspada. Tetap siap siaga menghadapi potensi bencana yang akan terjadi, karena kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi,Oleh karena itu tetap berhati-hati, dan selalu jaga kesehatan,” Katanya ( Syaf).

0 Komentar