TSR Khusus wakil Bupati Kab. Padang Pariaman kunjungi "Surau Duku" Korong Kampung Jambu, BatuBasa Nagari III Koto Aur Malintang

Risjubirman pengurus Musholla Surau Duku, menerima bantuan 4 buah Alqur'an dari Tim TSR khusus wakil Bupati Padang Pariaman Minggu malam 31 Maret 2024 


Padang Pariaman ( Iindomen) - Tim safari Ramadhan khusus wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman kunjungi "Surau Duku" Korong Kampung Jambu, BatuBasa Nagari III Koto Aur malintang, kecamatan IV koto Aur malintang kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat minggu (31/3/2024).Ketua TSR khusus wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM.

Dalam sambutan nya Rahmang menyampaikan bahwa tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus wakil bupati mengunjungi Mesjid atau Musholla atau surau bertujuan Silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, guna menjalin hubungan antara pemerintah dengan masyarakatnya semakin erat. Selain itu juga untuk menyampaikan program program pemerintah dan pembangunan daerah yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan 

Tim safari Ramadhan Pemerintah kabupaten Padang Pariaman terdiri dari 34 Tim yang mengunjungi 120 mesjid di masing-masing nagari 1 buah dalam 17 kecamatan di kabupaten Padang Pariaman.
Tim Ramadhan terdiri dari 34 Tim reguler.
Tim Ramadhan wakil bupati khusus ini, sengaja kami minta informasi pada walinagari menunjuk surau atau musholla yang sedang melaksanakan pembangunan. Maka itu sebabnya Tim Safari Ramadhan Khusus malam ini mengunjungi Surau Duku, ucap Wabup.

Pada kesempatan itu Wakil bupati mengingatkan kepada kepala Puskesmas dan petugas medis, jangan biarkan masyarakat kita yang sakit terlantar dirumah karena tidak punya uang. Jika masyarakat kita datang ke rumah sakit/puskesmas, agar diberikan pelayanan atau di obati dulu, masalah biaya, belakangan bisa kita carikan solusinya.
Begitu juga jika ada anak kita, atau kemenakan kita tidak bisa sekolah di sekolah formal, jika ada keinginan memperoleh ijazah saat ini bisa sekolah di sekolah non formal yakni di sekolah PKBM. 
PKBM adalah singkatan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat.
Sekolah PKBM melaksanakan kegiatan : paket A setara dengan ijazah SD, paket B setara dengan ijazah SMP sedangkan ijazah Paket C setara dengan ijazah SMA sebutnya. 

Lebih lanjut dikatakan wakil bupati yang juga mantan camat IV koto Aur malintang bahwa Paket B dan paket C. 
Dengan ijazah paket B sudah bisa sebagai syarat untuk calon Wali Nagari. Sedangkan ijazah paket C sudah bisa untuk syarat sebagai calon anggota DPRD, ucap wakil bupati Rahmang.

 bersilahturahmi pemerintah dengan masyarakat, 
Sengaja mengunjungi musholla atau Mesjid yg sedang membangun.
Diakhir sambutannya ketua TSR khusus wakil bupati menyerahkan bantuan uang secara simbolis Rp.7.500.000,- (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) ditambah sumbangan kontan/tunai dari rombongan sebesar RP.1 juta dan 4 buah kitab suci Al-Qur'an. Ketua Tim TSR khusus wakil Bupati Drs Rahmang, MM mengharapkan semoga bantuan/sumbangan tersebut dapat bermanfaat untuk melanjutkan pembangunan musholla Surau Duku, harapnya (Syaf)

0 Komentar