Wako Bukittinggi Erman Safar Serahkan Bansos Sembako dan PKH ABTB Triwulan II, 2024




 Bukittinggi ( Indomen ) - Pemerintah Kota Bukittinggi salurkan bantuan sosial program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos) triwulan II 2024, untuk 881 warga Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota, Rabu (17/4/2024) di Balairung Rumah Dinas Wako, Belakang Balok. 

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, pemerintah pusat terus melanjutkan program bantuan sosial sembako dan PKH, bagi warga yang terdata dalam DTKS. Untuk bansos PKH, penerima dibantu dengan jumlah yang bervariasi, sesuai kebutuhan penerima itu sendiri, kisaran Rp400 ribu hingga Rp1 juta. Sedangkan bansos sembako, atau BPNT, penerima mendapat Rp600 ribu per bulan.

“Alhamdulillah, pemerintah terus berikan perhatian pada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sosial ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi warga. Kami kejar bantuan ini ke pusat, supaya bantuan ini segera dicairkan setelah lebaran ini, karena kebutuhan pasca lebaran bagi masyarakat juga banyak. Alhamdulillah, bisa direalisasikan”, ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, menjelaskan, proses penyerahan bantuan sosial untuk sembako dan PKH kali ini, merupakan bansos tahap II atau triwulan II tahun 2024. Dimana, khusus untuk Kecamatan ABTB, penyalurannya dilaksanakan di balairung rumah dinas wali kota.

Pagi ini, kita salurkan bansos sembako dan PKH untuk 881 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kecamatan ABTB. Jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp 496.800.000 jelasnya( Syaf)

0 Komentar