Walikota Erman Safar Serahkan Bansos dan PKH pada 1.419 KPM Guguak Panjang Tw II 2024




 Bukittinggi ( Indomen ) - Kembali 1.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Guguak Panjang menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota Bukittinggi bersama PT Pos Indonesia. Bantuan ini diserahkan di Sport Hall Kota Bukittinggi, Rabu (17/4/2024), di Sport Hall Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, penerima bantuan sosial Sembako triwulan II periode ini diberikan dari bulan April hingga Juni tahun 2024. Para penerima bansos sembako ini menerima sebanyak Rp600 ribu perbulan dan untuk Penerima Bantuan Sosial menerima dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp400 ribu sampai dengan satu juta rupiah.

“Pemerintah Kota Bukittinggi memberikan bantuan sembako ini sebagai bentuk perhatian kepada warga kurang mampu di Kota Bukittinggi khususnya di Kecamatan Guguak Panjang. Wako berharap kepada penerima agar dapat mempergunakan uang yang diterima tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi keperluan sehari-hari,” ungkapnya.

Wako menambahkan, Kota Bukittinggi kembali berikan perhatian dan bantuan langsung setelah lebaaran. Kita satu satunya kota di Sumbar yang serahkan bantuan setelah lebaran. Jumlah bervariasi, tergantung kebutuhan masing masing DTKS yang menerima, ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, menjelaskan, bantuan ini berasal dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Bukittinggi yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bantuan untuk Kecamatan Guguak Panjang disalurkan selama dua hari dari tanggal 17 hingga 18 April 2024. Penyaluran ini dilaksanakan di Sport Hall dan juga kantor Pos Bukittinggi. Total bantuan yang diserahkan untuk warga kecamatan Guguak Panjang, sebesar Rp791,6 juta, ujarnya. ( Syaf)

0 Komentar